Cara Menghemat Quota Dan Mempercepat Koneksi Internet

Sekarang Saya mau sharing tutorial lagi nih. Kalo sebelumnya saaya sering sharing tutorial tentang blogging.. Nah, kali ini saya buat tutorial yang agak sedikit berbeda deh, yaitu tentang tutorial internet. Atau lebih tepatnya cara menghemat quota dan mempercepat koneksi internet

Ok, sekarang langsung aja kita menuju tutorialnya. :)

1. Instal dulu Add-0ns Fastun. Biar gampang carinya, klik aja link ini. Instal Fastun

2. Cara instal Add-ons udah pada tau kan? gampang, tinggal klik aja +Add To Firefox. Abis tu tunggu bentar, nanti muncul pop-up, trus klik aja Instal Script. Dan setelah tu, klik Restart Firefox. Itu kalo kamu pake browser sama kaya saya, firefox. tapi kalo bukan, ya itu sih derita kamu … (hahahaa, becanda :D )

3. Kalo udah diinstal tu add-ons, tuk make  add-ons  perlu registrasi dulu. langsung aja daftar DISINI.

4. tinggal isi user name, password, sama emailnya. Abis itu, cek email . nanti ada email baru untuk ngaktifin Fastun tadi. tinggal klik linknya, abis tu aktif deh account di fastun. ingat user sama password yang udah dibuat tadi.

5. Sekarang coba klik tanda T yang di ujung kanan bawah browser firefox, biar gampang saya kasih screanshotnya.

cara menghemat quota internet

Image

6. Kalo belum aktif, itu lambang T warnanya merah. tapi kalo udah aktif nanti berubah warna jadi hijau. Nah, abis diklik tu kan nanti muncul pop-up lagi. masukin itu user sama password yang Di pake tadi pas registrasi Fastun. Abis itu  liat hasilnya setelah pemakaian beberapa hari. Pasti quota internet lebih hemat.

Bisa kan? Sekarang saya jelasin dulu nih kenapa itu bisa  menghemat quota internet kita. Jadi, fungsinya Fastun tadi itu kan mengcomprase file-file gambar yang tadinya berukuran besar jadi kecil. Wajar, kalo abis pake tool ini, biasanya kualitas gambar yang ada di browser  jadi agak ga jelas. aliat sedikit kabur lah. itu karena gambarnya udah di comprase menjadi lebih kecil sama add-ons Fastun tadi. jadi loading untuk browser juga jadi lebih cepat.

Silahkan Berikan Komentar Anda . . NO SPAM

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s